Jhonli Alfath, S.Pd, Kepala Sekolah SMAN 2 Ketungau Hulu Sang Perintis Sejati. Sekolah kami sangat beruntung memiliki beliau.  Pak John begitualah kami memanggilnya. Tetapi, beliau ini sangat sibuk, sibuk sekali, suka menyibukan diri untuk Tugas Mulia ini. Apapun yang terbaik untuk SMANDU pasti akan beliau usahakan. Trobos, trobos! Trobos sajalah! Mungkin kata-kata seperti itu yang memotivasi beliau untuk bergerak maju. Kegiatan-kegiatan positif yang berkaitan dengan upaya pengembangan sekolah tidak dilewatkan beliau. 

Mungkin saja bagi Pak Jhon  ahh tidak apa-apalah saya rugi waktu dan tega yang penting Ilmunya nanti dilipat ganda untuk kebaikan dan kemajuan sekolah kami tercinta. Bisa ditebak begitu untuk sosok yang peduli kepentingan bersama seperti Pak John. Karena beliau bukan pribadi Egois. Dikenal dengan sosok yang perkerja keras, jujur dan amanah, semakin memperjelas beliau akan image pemimpin teladan. Cara-cara beliau adalah cara-cara pemimpin sejati yang sesungguhnya. Karena beliau kami optimis SMANDU akan menjadi sekolah yang keren dan modern. Kami optimis akan masa depan SMANDU yang cerah.

Bagaimana tidak se-optimis itu, karena kami tidak hanya sendiri. Dukungan dari berbagai pihak terus mengalir. Apalagi Pak John sangat dekat dengan took-toko penting yang tidak dapat dutara satu persatu. Mareka tentunya sangat mengenal siapa Pak John dan membuat mareka percaya hingga menitipkan kepercayaan. Tentu saja kepercayaan itu tidak bertepuk sebelah tangan, dari rasa percaya kami saling percaya satu sama lain. Kepercayaan inilah yang akan menciptakan SMANDU yang hebat sekarang dan dimasa depan.

Sekolah kami baru satu tahun berjalan, orang-orang mungkin akan berfikir “Apa sih yang didapat dari sekolah yang belum seumur jagung”. Tidak!

Mari kita lihat pencapaian apa yang telah kami perbuat untuk SMANDU dengan usia yang belum seumur jagung itu.

Mengikuti Turnament Volly 








Penguanaan alat-alat Uji Laboratarium












Kegiatan Pramuka








Bersih-bersih fasilatas umum Desa Mungguk Entawak









 Pembelajaran berbasis Digital dikelas






 







Pengembangan IT Guru dan Staf  










Pemaparan Visi-Misi Sekolah


 





Kedatang Tamu Spesial Pak Camat dan rombang bersama Kepala Desa Mungguk Entawak 










Diskusi bersama orang tua murid dan komite












The Johnli Alfath’s Journey (perjalanan Dinas dan Kegiatan penting Kepala Sekolah)







No Jaim-jaim Minta Sumbumbangan Bahan Ajar untuk menfasilitasi Murid kami dengan Ilmu Budi Perkerti.

 Sumbangan Alkitab dari Pak Acai (Guru SMAN 1 Ketungau Hulu)

Sumbangan Al’quran dari Pak Israil dan Ibu Maska



Pembelian alat-alat Eliktronik dan perangkat ajar berbasis digital  




 


        Brosur Pendaftaran


 






Udah pada liatkan. Udah pada tahu jawabannya kenapa harus di SMANDU. Sekolah yang belum seumur jagung but no Kaleng-kaleng.

Tinggal diplosok daerah seperti Ketungau Hulu tidaklah mudah. Musim hujan kelumpuran, musim panas kedebuan. Begitulah nyanyiannya kira-kira. Tetapi tidak ada yang menyangka sikon seperti itu adalah teman sepanjang jalan bagi Pak John. Sungguh perjalanan mulia untuk memperkaya sekolah kami kami dengan Ilmu. Ilmu dari berbagai Ilmu.

Beliau pernah berkarta “Orang-orang bilang, kok Pak Jhon sibuk sekali ya”. Ya mungkin sebagian orang menilai beliau sengaja menyibukan diri untuk kepentingan pribadi, tetapi siapa yang peduli oppini seperti itu. Terlebih beliau pernah melontarkan “Sekolah kita baru, saya perlu Ilmu itu untuk sekolah kita”. Hemm tidak heran bukan kenapa beliau ini hobi menyebukan diri kesana-kemari.

Pak John tidak hanya kaya akan idealisnya tetapi juga punya keahlian didalam bidang Ilmu Teknologi. Guru-guru, staf dan siswa/i SMANDU dibekalinya dengan IT. IT menjadi Sarana penunjang proses belajar dan admistrasi disekolah kami. Bersama beliau kami menciptakan sekolah impian yang kaya akan Ilmu Pengetahuan dan keterampilan. 

Bohhh kita sekolah Di SMANDU! Kami menyediakan fasilitas belajar yang lengkap dan menyenangakan seperti buku-buku, perangakat belajar digital dll. Hemmm yang punya hobi dibidang  olahraga, tarik suara dan menari kita juga punya fasilitas pendukungannya lo. Penasaran ya… yuk cap cuss daftar.

Info pendaftaran lihat pada brosur!